Nama Merk Vitamin Ibu Hamil Semester dan Trimester Pertama

Nama Merk Vitamin Ibu Hamil Semester dan Trimester Pertama

Selama kehamilan metabolisme tubuh akan meningkat 2 kali lebih besar seiring dengan bertambahnya usia kehamilan. Hal ini dikarenakan tubuh banyak membutuhkan energi sebagai pertumbuhan dan perkembanga janin. Asupan nutrisi bergizi yang tidak mencukupi kebutuhan anin akan membuat tumbuh kembang janin menjadi tidak sempurna. Oleh karena itu, sangat disarankan selama masa kehamian untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bunda dan buah hati dengan baik. Beberapa makanan bergizi tersebut dapat anda temukan disini, simak selengkapnya penjelasan dari kami.

Nutrisi Baik Untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang baik untuk dipenuhi oleh ibu hamil yang baik bagi kesehatan janin dalam kandungan, seperti :

  1. Karbohidrat

Karbohidrat ini diperlukan tubuh sebagai energi terpenting untuk menjalankan aktifitas sehari-hari agar terhindar dari letih dan lesu. Pada saat kehamilan kebutuhan karbohidrat ini sekitar 2.200 kalori, sedangkan saat memasuki trimester kedua dan ketika, asupan karbohidrat akan meningkat yaitu sekitar 2.500 kalori perhari. Asupan kalori pada karbohidrat ini banyak ditemukan pada beras, singkong, jagung dan umbi umbian.

  1. Protein

Protein sama halnya dengan karbohidrat, juga penting untuk ibu hamil sebagai pertumbuhan jaringan tubuh pada janin. Protein juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh pada ibu hamil. Kebutuhan ibu hamil pada protein ini yaitu sekitar 60 gram per hari. Kandungan dalam telur, susu, daging, kacang-kacangan dan ayam ternyata juga memiliki sumber kaya protein yang baik untuk ibu hamil selama mencukupi kebutuhan protein yang dibutuhkan.

  1. Asam folat

Asam folat ini dibutuhkan selama masa kehamilan untuk mencegah kelainan cacat saat lahir, dan kebutuhan per hari asam folat untuk ibu hamil yaitu 400-600 mikrogram. Banyak sekali manfaat dari asam folat ini, dan usahakan untuk selalu tercukupi. Karena jika ibu hamil kekurangan asam folat akan berakibat fatal pada janinnya, bahkan bisa mengakibatkan lahir prematur, cacat lahir, kelainan sumsum tulang belakang bahkan sampai mengalami keguguran. Bunda bisa mendapatkan asupan asam folat pada sayuran berwarna hijau, kacang-kacangan dan jeruk.

  1. Zat besi

Zat besi ini berfungsi sebagai pertumbuhan janin dalam kandungan dengan oksigen yang cukup. Zat besi juga menyuplay oksigen dari ibu ke janin. Sehingga asupan zat besi pada ibu hamil juga harus cukup, agar janin tidak kekurangan oksigen yang dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangannya. Zat besi ini juga bertugas dalam produksi sel darah merah yang berguna bagi ibu dan buah hati untuk terhindar dari penyakit anemia. Zat besi yang harus terpenuhi yaitu 39 mg dapat ditemukan pada brokoli, bayam, daging, ikan, kuning telur dan ayam.

  1. Kalsium

Kalsium diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi pada janin, juga melindungi tulang pada ibu hamil. Diperlukan sebanyak 1.000 mg per hari untuk mencukupi kebutuhan kalsium, bunda bisa mendapatkan dari sumber sayur-sayuran hijau, kentang, susu dan produk olahannya.

Suplemen Pilihan Untuk Ibu Hamil

Selain dapat mencukupi melalui makanan diatas, bunda juga dapat memenuhi dengan suplemen tambahan yang sudah terdapat berbagai kebutuhan bunda selama kehamilan. Usahakan suplemen tersebut sudah dilengkapi dengan beberapa vitamin penting seperti asam folat, kalsium, iodium, zat besi dan omega-3 yang kaya DHA. Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold dapat memenuhi kebutuhan bunda selama kehamilan karena sudah dilengkapi dengan vitamin penting yang dibutuhkan janin. Selain itu dalam blackmores ini juga terdapat kandungan Odourless fish oil yang baik untuk perkembangan otak janin dan dapat mengurangi rasa mual pada ibu hamil.

Semoga informasi tersebut dapat membantu bunda yang sedang hamil dalam mencukupi nutrisi penting bagi buah hati, jangan sampai janin kekurangan nutrisi yang dibutuhkan karena akan berdampak bagi kehidupannya. Distributor Blackmores Pregnancy Membantu mencukupi semua kebutuhan ibu hamil dan menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *