Nama Merk Vitamin ibu Hamil dan menyusui Semester dan Trimester Pertama

Nama Merk Vitamin ibu Hamil dan menyusui Semester dan Trimester Pertama

Ibu hamil tentu membutuhkan banyak nutrisi yang harus dipenuhi dengan baik, mengingat janin yang dikandung membutuhkan nutrisi seimbang untuk tumbuh dan berkembang dengan sempurna. Mungkin saja beberapa nutrisi tersebut sudah bunda cukupi melalui makanan sehari-hari, namun dalam jumlah yang cukup banyak sehingga kemungkinan belum semua nutrisi untuk ibu hamil ini terpenuhi. Inilah alasan kenapa vitamin untuk ibu hamil harus terpenuhi dengan baik.

Nutrisi Ibu Hamil Yang Baik Dipenuhi

Nutrisi ibu hamil banyak sekali yang harus terpenuhi dengan baik, berikut nutrisi penting yang harus bunda cukupi selama masa kehamilan, diantaranya yaitu :

Karbohidrat

Mungkin bunda sudah mencukupi kebutuhan karbohidrat ini melalui makanan yang dikonsumsi setiap hari, karbohidrat ii berfungsi sebagai sumber energi sehingga ibu hamil tidak merasakan lesu dan letih selama kehamilan. Kebutuhan karbohidrat pada trimester pertama yaitu sebanyak 2.200 kalori dan akan meningkat pada trimester kedua dan ketiga yaitu sekitar 2.500 kalori.

Protein

Protein ini digunakan oleh ibu hamil sebagai pertumbuhan jaringan tubuh pada janin. Kebutuhan protein selama kehamilan ini yaitu mencapai 60 gram perhari, sumber protein ni dapat bunda temukan pada telur, susu, daging, ayam, dan kacang-kacangan.

Asam folat

Asam folat juga dibutuhkan selama kehamilan untuk mencegah kelainnan cacat saat lahir, ketika hamil kebutuhan asam folat ini sekitar 400-600 mcg perhari dan ini harus terpenuhi. Asam folat dapat bunda temukan pada sayuran berwarna hijau, kacang-kacangan dan jeruk.

Zat besi

Pada saat kehamilan zat besi digunakan untuk pertumbuhan janin dalam kandungn agar mendaoatkan asupan oksigen yang cukup. Kebutuhan zat besi pada saat hamil ini yaitu sekitar 35 mg perhari dan saat trimester kedua akan meningkat sekitar 39 mg perhari. Sumber makanan yang kaya akan zat besi ini bisa ditemukan pada brokoli, bayam, daging, ikan, ayam, dan kuning telur.

Kalsium

Kalsium sangat penting dalam masa kehamilan ini yang digunakan dalam pembentukan tulang dan gigi pada janin dan menjaga kesehatan tulang pada ibu hamil. Kalsium yang diperlukan selama kehamilan yaitu 1.000 mg perhari. Sumber kalsium yang banyak terdapat dalam sayuan hijau, kentang, susu, dan produk olahannya.

Vitamin C

Kebutuhan vitamin C selama kehamilan ini digunakan untuk proses metabolisme dan perkembangan janin serta bayi. Saat hamil dibutuhkan sekitar 85 mg perhari asupan vitamin C, sumber vitamin C terbanyak didapat dari sayuran dan buah seperti jeruk, stroberi, kiwi, brokoli dan lainnya.

DHA

DHA ini berfungsi dalam membantu pertumbuhan sistem saraf, otak dan kesehatan mata pada janin, asupan DHA selama kehamilan yaitu sebanyak 200 mg per hari. Makanan yang mengandung kaya DHA yaitu terdapat dalam salmon, tuna, dan daging merah.

Baca Selengkapnya : Blackmores Pregnancy Berbahaya Dosis harian Ibu Hamil

Vitamin Ibu hamil Dari Kalbe

Dalam mencukupi asupan nutrisi yang penting bagi ibu hamil ini, tentunya bunda juga sedikit sulit untuk mencukupinya melalui makanan yang harus dilengkapi dengan baik. Sehingga disini kami menyarankan untuk mnggunakan vitamin terbaik dari kalbe yang baik unuk ibu hamil yaitu blackmores pregnancy and breastfeeding gold yang sudah terperacaya dan dipilih ibu hamil diseluruh indonesia.

Melalui suplemen dari kalbe ini, kami berharap ibu hamil seluruhnya dapat mencukupi semua kandungan nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan. Jangan sampai nutrisi yang digunakan janin untuk tumbuh dan berkembnag dengan sehat tidak terlengkapi dengan baik.

Sekian informasi penting dari kami, semoga bisa membantu bunda untuk melengkapi nutrisi baik bagi ibu hamil melalui vitamin dari Blackmores Kalbe, cukupi sekarang untuk menghindari gangguan ketika kehamilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *