Ciri-Ciri dan Pantangan /Tanda Tanda Trigliserida Tinggi Pemicu Penyakit Stroke

Ciri-Ciri dan Pantangan /Tanda Tanda Trigliserida Tinggi Pemicu Penyakit Stroke – Trigliserida adalah sebuah macam lemak yang dibawa di dalam aliran darah. Ia merupakan hasil dari konversi kalori yang sudah tidak terpakai dan kemudian disimpan di dalam tubuh untuk suatu cadangan energi. Namun, kelebihan kadar trigliserida ini juga tidak baik karena bisa memicu munculnya suatu penyakit berbahaya bahkan mematikan. Oleh karena itu, Anda perlu mendeteksi sejak dini apa gejala dan berbagai hal yang berkaitan dengan trigliserida. Nah, berikut akan diulas mengenai Ciri-Ciri dan Pantangan /Tanda Tanda Trigliserida Tinggi Pemicu Penyakit Stroke.

Gejala dari Tingginya Kadar Trigliserida

Ada beberapa tanda atau gejala kolesterol dari kadar trigliserida yang tinggi. Berikut ini adalah beberapa gejala umumnya.

  • Merasakan sakit kepala

Gejala pertama dari tingginya kadar trigliserida adalah sakit kepala. Hal tersebut disebabkan karena tingginya kolesterol dalam darah Anda memicu munculnya plak khusus pada bagian arteri. Sehingga arteri sendiri mengalami penyempitan dan akhirnya terjadilah sakit kepala.

  • Mudah mengantuk

Ciri selanjutnya adalah mudah mengantuk. Jika biasanya Anda bisa fresh seharian namun tiba-tiba mudah sekali merasakan kantuk, sebaiknya tes kesehatan Anda karena bisa jadi itu karena tingginya kadar trigliserida.

  • Mudah merasakan lemas

Selain mudah mengantuk, penderita kadar trigliserida tinggi juga sangat mudah merasakan lemas. Hal ini karena arteri tidak berfungsi dengan baik.

  • Telinga berdengung

Selain itu, penderita juga sering mengalami yang namanya telinga berdengung. Maka sebaiknya jika Anda mengalami ciri-ciri tersebut segera memeriksakan diri ke dokter.

Hal-Hal yang Perlu Dihindari Saat Trigliserida Tinggi

Penting untuk dipahami bahwa ada beberapa hal yang perlu dipahami saat kadar trigliserida Anda tinggi. hal ini menjadi larangan kolesterol tinggi yang harus anda hindari.

  • Madu dan Sirup

Sebagaimana diketahui bersama bahwa madu dan sirup adalah bahan yang kandungan gulanya tinggi. Untuk itu, hindari kedua bahan ini.

  • Alkohol

Selain itu, penyebab kolesterol tinggi bisa dikarenakan berlebihnya mengonsumsi alkohol sehingga Anda juga harus menghindari jenis alkohol saat trigliserida tinggi karena bisa menyebabkan semakin parah.

  • Rokok

Selain alkohol, bahan lain yang harus dihindari adalah rokok. Rokok juga sangat berbahaya jika dikonsumsi seseorang dengan kadar trigliserida tinggi.

  • Kelapa

Selain itu, Anda juga harus menghindari konsumsi kelapa secara berlebihan karena di dalamnya mengandung lemak jenuh yang dapat meningkatkan kadar trigliserida.

Cara Mengobati Kadar Trigliserida Tinggi

Nah, Anda yang mengalami trigliserida tinggi tidak perlu bingung dan khawatir karena ada beberapa langkah mudah untuk menurunkannya. Berikut rinciannya.

  • Mengontrol berat badan

Cara mengobati trigliserida tinggi yang pertama adalah dengan mengontrol berat badan. Terlebih Anda yang kebetulan memiliki berat badan berlebih atau obesitas.

  • Turunkan asupan kalori

Selain mengendalikan berat badan, Anda juga disarankan untuk menurunkan asupan kalori. Hal itu karena kalori yang berlebih akan berubah menjadi trigliserida.

  • Batasi konsumsi gula

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan membatasi konsumsi gula. Karena gula dan berbagai jenis makanan olahan lain seperti tepung bisa memicu bertambahnya kadar trigliserida.

  • Berolah raga teratur

Selain itu, Anda juga perlu melakukan olah raga teratur untuk menurunkan kadar trigliserida. Usahakan untuk menyempatkan waktu setidaknya 3,5 jam setiap harinya untuk olah raga. Menurunkan kolesterol juga bisa dilakukan dengan mengonsumsi suplemen yang ampuh dan efektif. seperti obat kolesterol terbaik Jamkho yang dapat menurunkan kolesterol dengan cepat dan berkhasiat bagi kesehatan tubuh anda.

Demikian ulasan tentang Ciri-Ciri dan Pantangan /Tanda Tanda Trigliserida Tinggi Pemicu Penyakit Stroke yang bisa dijadikan sebagai pengetahuan dan solusi tepat saat mengalami kadar trigliserida tinggi. Dengan demikian, tubuh Anda akan semakin sehat dan normal kembali. Semoga informasi di atas bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *