Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pemicu Penyakit Stroke

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Pemicu Penyakit Stroke – Memiliki tubuh yang sehat dan juga ideal adalah harapan setiap orang. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa ada berbagai faktor yang menyebabkan seseorang terkena masalah kesehatan tertentu. Misalnya saja penyakit stroke yang merupakan satu dari sekian penyakit berbahaya akibat tingginya kolesterol dalam tubuh. Anda yang kebetulan memiliki kadar kolesterol tinggi sebaiknya segera atasi dengan beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi pemicu penyakit stroke yang akan diterangkan berikut ini.

Memperbanyak Mengkonsumsi Makanan Berserat

Cara untuk menurunkan kadar kolesterol yang pertama adalah dengan meningkatkan konsumsi jenis makanan yang berserat. Hal ini sesuai dengan pendapat yang disampaikan oleh Dr. Pearson bahwa orang yang mengkonsumsi jenis makanan berserat dalam setiap harinya, maka ia akan dapat menurunkan kadar kolesterol hingga mencapai 5%.

Adapun jenis makanan berserat yang disarankan untuk Anda adalah jenis kacang-kacangan, buah dan juga sayur semisal jagung, outmeal, tomat, mangga, pir, alpukat, apel, kadang almond, beras merah, kacang hitam dan lain sebagainya. Dan untuk orang dewasa, dalam setiap harinya mereka memerlukan jumlah serat sekitar 25-35 gram.

Berolahraga Secara Teratur

Selain meningkatkan jumlah serat yang dikonsumsi setiap harinya, cara selanjutnya untuk menurunkan kolesterol yang tinggi adalah dengan melakukan olah raga secara rutin dan teratur. Dengan olah raga, tubuh Anda akan menjadi kuat, sehat, dan bisa menjaga berat badan Anda supaya stabil dan terhindar dari obesitas.

Salah satu penelitian menunjukkan bahwa orang yang melakukan aktifitas olah raga secara teratur akan dapat meningkatkan jenis kolesterol baik dalam tubuh dan mengurangi berbagai risiko penyakit yang membahayakan seperti jantung dan juga stroke. Dengan melakukan olah raga secara teratur, maka setidaknya kolesterol akan turun sekitar 25%.

Melaksanakan Diet Yang Rendah Lemak

Cara untuk menurunkan kolesterol tinggi yang dapat memicu munculnya penyakit stroke adalah dengan melakukan program diet rendah lemak. Saat melakukan program diet rendah lemak ini, sebaiknya Anda menghindari makanan yang berupa daging merah serta kentang goreng. Agar lebih maksimal, gantilah jenis makanan tersebut dengan jenis makanan yang rendah lemak misalnya sejenis ikan dan berbagai jenis sayuran. Cara tersebut dijamin akan menghindarkan Anda dari kegemukan yang dapat memicu meningkatnya kadar kolesterol jahat dalam tubuh. dengan melakukan upaya diet rendah lemak ini, Anda akan bisa menurunkan kadar kolesterol yang menumpuk di dalam darah setidaknya 20%.

Membiasakan Pola Serta Gaya Hidup Sehat

Selanjutnya, Anda bisa berupaya menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dengan cara memperbaiki pola makan dan juga pola hidup. Memperbaiki pola makan bisa Anda lakukan dengan memakan jenis makanan yang sehat setiap harinya dan berbagai jenis makanan lain seperti sayuran serta buah-buahan mulai dari 5 sampai 9 porsi.

Usahakan untuk mengkonsumsi jenis buah dengan kandungan antioksidan tinggi sehingga tubuh Anda akan memperoleh manfaat yang luar biasa darinya. Sedangkan cara untuk menjaga pola hidup adalah dengan cara melaksanakan olah raga teratur, berhenti mengkonsumsi jenis alkohol dan juga rokok, serta melakukan istirahat yang cukup setiap harinya.

Menurunkan kolesterol menggunakan obat kolesterol Jamkho juga bisa menjadi andalan untuk anda yang menderita kolesterol tinggi. Selain itu anda juga harus menjauhi semua larangan kolesterol tinggi sehingga gejala kolesterol yang menyebabkan berbagai penyakit kronis bisa terbebaskan dan anda tetap menjaga kesehatan tubuh.

Demikianlah ulasan tentang beberapa cara menurunkan kadar kolesterol yang tinggi pemicu penyakit stroke yang recommended untuk dijadikan sebagai rujukan saat Anda mengalami peningkatan kadar kolesterol. Dengan menggunakan beberapa cara di atas, Anda akan semakin sehat dan kondisi tubuh pun menjadi lebih stabil. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *