Buah Dan 10 Makanan/Sayuran Penurun Trigliseride Tinggi Pemicu Penyakit Stroke

Penyakit Kolesterol Dan Larangan olesterol Tinggi Yang Harus Anda Hindari – Trigliseride merupakan salah satu jenis dari lemak mana di bawa oleh aliran darah. Trigliseride yang berada dalam aliran darah ini bukan hanya berasal dari makanan dan makanan yang di konsumsi saja. Akan tetapi juga hasil dari produksi yang mana di lakukan sendiriĀ  oleh tubuh menjadi sebuah sumber energy. Walaupun bisa di gunakan sebagai energy, jika saja trigliseridenya sangat tinggi maka bisa menyebabkan munculnya berbagai macam resiko penyakit. Salah satunya adalah penyakit stroke.

Nah, untuk itulah Anda perlu berhati- hati dalam mengkonsumsi makanan agar trigliseride tidak naik. Ada beberapa makanan yang masih dapat di konsumsi untuk dapat menurunkan zat trigliseride tersebut. Apa saja makanannya? Simak ulasan berikut ini:

Sayur buncis

Makanan yang pertama adalah buncis, dimana buncis ini merupakan salah satu jenis dari kacang- kacangan. Buncis ini memiliki kandungan serat tinggi sehingga bisa dengan cepat menurunkan trigliseride yang ada dalam tubuh.

Sayuran seledri

Untuk yang kedua adalah seledri, dimana seledri ini menjadi sayuran yang kaya akanĀ  anti oksidan yang bisa melindungi tubuh dari penyakit yang kronis. Mengkonsumsi seledri bisa menurunkan trigliseride pada tubuh dan bisa mengurangi resiko stroke.

Buah apel

Selanjutnya ada buah apel, dimana buah apel ini bisa digunakan sebagai penurun trigliseride yang cukup ampuh. Tak hanya kadar trigliseride yang turun namun kadar kolestrol jahat pun bisa turun dengan cepat dan bisa mencegah adanya penyakit stroke.

Bawang merah

Bawang merah adalah bumbu wajib pada masakan, namun tahukan Anda jika bawang merah ternyata bisa menurunkan kadar trigliseride. Hal ini di karenakan adanya kandungan flavonoid dalam bawang merah.

Mengkonsumsi wortel

Wortel sangatlah berguna untuk menurunkan darah tinggi yang mana berarti worter ini menjadi sayuran yang sangat baik untuk penderita stroke. Jadi bisa di pastikan jika wortel ini juga bisa mengontrol kadar trigliseride dan juga kadar kolestrol dalam darah.

Mengkosumsi brokoli

Sayuran hijau memang sangat baik untuk kesehatan, apalagi adanya kandungan anti oksidan yang bisa di gunakan sebagai pencegah masuknya berbagai macam penyakit. Brokoli salah satu sayuran yang amat sangat baik untuk menurunkan trigliseride jadi akan sangat baik mencegah adanya penaykit stroke.

Sayuran bayam

Sayuran bayam hampir sama dengan brokoli dimana kandungan yang ada dalam bayam bisa menurunkan kadar trigliseride yang tinggi dalam tubuh. Akan tetapi, perlu Anda tahu jika bayam ini tidak cocok untuk penderita asam urat yang juga memiliki kadar trigliseride tinggi karena bisa mempengaruhi purin.

Mengkonsumsi oatmeal

Makanan yang selanjutnya adalah oatmeal, dimana oatmeal ini bisa menurunkan kadar trigliseride dalam tubuh dengan cepat. Tak hanya itu saja, oatmeal bisa menutunkan kolestrol dan mencegah stroke.

Gandum

Beras gandum memang sangat bermanfaat untuk menurunkan zat trigliseride dalam tubuh. Bahkan dengan Anda mengkonsumsi dengan rutin, trigliseride bisa turun hingga mencapai 10%.

Mengkonsumsi ikan tuna

Ikan ini memang menjadi makanan lezat dan menjadi alternatif bagi penderita trigliseride tinggi. Kandungan omega dan protein bisa mencegah trigliseride tinggi hingga sebanyak 25 sampai 30% sehingga stroke pun bisa di cegah dengan mudah.

Nah, demikianlah sekilas info yang dapat di berikan kepada Anda mengenai makanan penurun trigliseride yang ada dalam tubuh. Semoga artikel ini dapat membantu dan bisa memberikan manfaat untuk Anda. Obat kolesterol yang sesuai dan layak digunakan yaitu herbal Jamkho yang berkhasiat dalam menurukan kolesterol berlebih didalam tubuh, segera atasi dengan benar sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *