Blackmores Pregnancy Vitamin ibu Hamil dan menyusui Trimester 2 dan 3 Pertama 9 bulan

Blackmores Pregnancy Vitamin ibu Hamil dan menyusui Trimester 2 dan 3 Pertama 9 bulan

Selamat Datang DI SItus Penjualan Blackmores Kalbe Resmi – Saat kehamilan tentunya banyak sekali vitamin yang baik dikonsumsi ibu hamil, nutrisi ini harus terpenuhi selama kehamilan karena jika tidak akan berdampak buruk bagi kesehatan janin. Salah satu vitamin yang penting untuk janin yaitu asam folat. Asam folat ini merupakan bagian dari vitamin B yaitu itamin B9. Asam folat berperang penting dalam mendukung berbagai fungsi tubuh janin sehingga harus dilengkapi dengan baik.

Asam folat ini juga berperan dalam mencegah resiko bayi lahir cacat, sehingga bunda harus mencukupi kebutuhan ini selama kehamilan bahkan asam folat harus terpenuhi pada wanita yang berencana akan hamil. Lalu, makanan apa saja yang mengandung asam folat dalam jumlah yang tinggi? Simak disini selengkapnya.

Beberapa Asupan Asam Folat Per Hari Untuk Ibu Hamil

Kebutuhan asam folat tiap orang berbeda-beda baik itu anak-anak orang dewasa dan kebutuhan ibu hamil. Umumnya kebutuhan asam folat setiap orang yaitu 400 mikrogram (mg), sedangkan bagi ibu hamil, asupan asam folat meningkat bahkan mencapai 2 kali lipat yaitu sebesar 600 mikrogram per hari. Asupan ini disesuai kan dengan usia kehamilan dan anjuran dari dokter.

Makanan Yang Mengandung Asam Folat Tinggi

Tubuh kita tidak dapat memproduksi asam folat sehingga dibutuhkan asupan nutrisi untuk memenuhi asam folat perhari dari sumber makanan sehat. Beberapa jenis makanan yang mengandung asam folat baik, sebagai berikut ini :

  • Makanan yang dari sumber hewani seperti ayam, hati sapi, dan daging unggas
  • Makanan dari sayuran hijau yaitu bayam, aspargilus, saledri, brokoli, buncis, lobak hijau, wortel, kacang panjang dan selada.
  • Dari buah-buahan seperti alpukat, buah bit, pisang, tomat, cantaloupe, melon, jeruk dan lainnya.
  • Asam folat dari biji-bijian seperti biji bunga matahari, gandum dan jagung.
  • Kacang-kacangan seperti lentil, kacang polos hitam, kacang kedelai, kacang merah, kacang hijau dan kacang polong.
  • Asam folat dari sereal
  • Kuning telur yang kaya akan kandungan asam folat

Bahaya Kelebihan Asam Folat Pada Ibu Hamil

Asam folat memang sangat diperlukan tetapi jika kadarnya berlebih maka akan menyebabkan beberapa bahaya pada ibu hamil, diantaranya yaitu

  • Kerusakan pada hati
  • Kurang konsentrasi
  • Lingling atau kebingungan
  • Mudah letih
  • Sering merasakan kesemutan dan mati rasa.

Asam folat ini tidak boleh berlebih dan tidak boleh kurang dikonsumsi ibu hamil, harus sesaui dengan takaran dosis yang sudah ditetapkan yaitu 600 mcg perhari.

Baca Disini : Asam Folat Lengkap Dalam Blackmores Pregnancy

Suplemen Penambah Asam Folat

Jika bunda sulit untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat, bunda bisa melengkapinya dengan suplemen penambah asam folat terbaik dengan dosis yang cukup untuk kesehatan buah hati dan kesehatan bunda. Asam folat sangat penting untuk melindungi buah hati dari gangguan saat kehamilan, dan bisa menghindari kecacatan yang dapat terasa seumur hidup oleh cabang bayi. Tentunya bunda tidak ingin semua terjadi pada buah hati yang bunda sayangi untuk itu cukupi asupannnya dengan suplemen yang sudah tepercaya dan aman bagi kesehatan bunda dan buah hati.

Sebaiknya lebih teliti memilih asupan nutrisi tambahan dari suplemen yang akan bunda gunakan, banyak sekali suplemen yang dijual pada toko obat, namun tidak semuanya aman digunakan ibu hamil, untuk itu bunda harus teliti sebelum membeli suplemen tersebut.

Sekian informasi penting dari kami mengenai vitamin asam folat untuk ibu hamil, semoga bermanfaat dan bisa membantu bunda penuhi nutrisi asam folat yang dibutuhkan janin, jangan sampai nutrisi pentig buah hati tidak tercukupi ya bun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *